BENEFIT



  1. Efisiensi Waktu
    Proses penggajian secara manual adalah proses yang memakan waktu. Selain itu, hasil riset menunjukkan bahwa sebagian besar usaha kecil atau menengah menghabiskan sumber daya untuk pekerjaan rutin seperti penggajian dan akuntansi. Dengan demikian, outsourcing payroll dapat mengurangi waktu staff ketika mengerjakan proses penggajian dan urusan lain yang lebih berfokus pada layanan dan revenue perusahaan.
  2. Efisiensi Biaya
    Penelitian kami menunjukkan bahwa industri kecil dengan 20 karyawan dapat menghabiskan biaya 32 sampai 60 juta dalam satu tahun hanya untuk biaya langsung terkait penggajian tenaga kerja. Belum termasuk biaya tidak langsung seperti knowledge update yang diakibatkan oleh perubahan peraturan pemerintah terkait pajak, BPJS, pelaporan, dll. Dengan mengandalkan SolusiPayroll, biaya langsung karena proses penggajian dapat dikurangi secara signifikan.
  3. Hindari pinalti terkait pengenaan pajak
    Sebagian usaha kecil dan menengah terkena denda karena terlambat atau salah ketika mengajukan dan membayar pajak. Dalam banyak kasus, memanfaatkan outsourcing payroll dapat menghemat biaya.
  4. Mengurangi rasa pening bagi manajemen atau pemilik usaha
    Proses penggajian secara manual dapat menyebabkan kerumitan dan, dalam kasus terburuk, mengakibatkan kepeningan bagi manajemen atau pemilik perusahaan.
  5. Menawarkan transfer langsung
    Dengan mengandalkan outsourcing payroll, penyediaan deposito langsung akan menjadi lebih mudah. Ditambah dengan kenyamanan di mana Anda tidak harus melakukan perjalanan ke bank, kebutuhan pengecekan penggajian setiap bulan tidak lagi memakan waktu dan terhindar dari kesalahan penanganan ketika kehilangan bukti pembayaran.
  6. Menghindari kerumitan karena penggunaan payroll software
    Sebuah pertanyaan yang timbul berulang kali bagi pengusaha kecil adalah ‘apakah mereka memiliki versi terbaru payroll software yang mereka gunakan dan tabel pajak terbaru yang terpasang di komputer mereka?’. Selain itu, menggunakan tabel pajak yang salah dapat melanggar hukum. Oleh karena itu, outsourcing payroll akan menghilangkan sakit kepala mereka dan proses penggajian akan berjalan lancar.
  7. Pengaruh keahlian dalam outsourcing payroll
    Kebanyakan pengusaha tidak memiliki waktu untuk bersaing dengan peraturan yang terus berubah, tarif pemotongan, atau peraturan asuransi. Outsourcing payroll memungkinkan perusahaan kecil untuk mengambil keuntungan dari keahlian yang sebelumnya hanya tersedia bagi perusahaan besar.
  8. Hindari ketertinggalan pengetahuan tentang payroll
    Jika akuntan atau controller mendapat pekerjaan baru, sangat mungkin bagi mereka untuk mengalami ketertinggalan pengetahuan akan proses penggajian. Hal demikian juga riskan bagi usaha Anda. Oleh karena itu, layanan outsourcing dapat mengurangi risiko tersebut.
  9. Aman
    Banyak pengusaha enggan menyerahkan urusan penggajian ke pihak ketiga, dengan alasan mereka merasa tidak aman atau khawatir jika informasi penggajian diketahui pihak yang tidak diinginkan. Bagi penyedia jasa layanan outsourcing payroll prinsip profesional nomor satu adalah keamanan data dan prosedur. Data, contact point, area kerja, infrastruktur, dan transportasi dijamin steril. Pada saat data gaji tersebut diterima, diolah, diserahkan kembali, dan dilaporkan, proses akan mengikuti seluruh SOP yang baku. Seluruh informasi terkait penggajian akan dilindungi oleh perjanjian NDA dan setiap pelanggaran mengakibatkan konsekuensi hukum dan komersil serius bagi penyedia layanan. Kami sangat menghormati kepercayaan dan bersikap independen sehingga keamanan data penggajian sangat terjaga.